Friday, March 27, 2009

Seputar Logoku dan Jurusanku


Hmmm... gak tau mau bahas apa dan gak mau ngebosenin. Negh aku deskripsiin ttg logo aku la hari ini.

Negh logo kuwh yang ada di samping ini......

Ini sebenernyo (nagh logat palembang keluar. hehe) logo yang disuruh buat pas tugas kelas. Lecturenya omong gini "eh kalian mesti nentuin apa logo kalian dari sekarang, seorang designer minimal harus ada logo sendiri walaupun dia belum ada company."

Pertamany pusing mau nentuin logo apa... Biasany aku cuma bantuin kawan buat logo yang mereka maw. Buatnya sesuai pesanan mereka. Paling maw kreatif dikit jg cm dimodif2 sampe pelanggan puas lha. hahaha....
Nah kali ini beda, aku harus memuaskan diri sendiri negh. (di sini artinya memuaskan hati ya bukan seperti yang kamu pikirkan.^^V) Jadi mulailah dengan skets2 asal yang nan GJ. di mulai dari gambar sayap2 dll yang berhubungan dengan malaikat soalnya kan nama yang aku maw jadiin nama company tuh W-PROJECT alias Wings-Project bukan WW-Project e kek anak2 kelas dulu omong.
Nah sesudahny kepikiranla ntuk gambar ksatria cem t. Soalnya kan kalo di kamus anak design (baca: KOMIK) tuh ksatria kan idupny masih di jaman2 kek masih percaya abis sama malaikat2 dll. Jadi di gambarlah gitu.

Eh trus lecturenya reseh minta deskripsi lage. Jadi pelajaran yang diajar Pak Kasdi aku terapin lagi la di sini alias Mengarang Indah ato yang populer dikalangan kita dengan nama NGELES. hwhwhw... Yah kuomngin la alasan aku maw pake ksatria adalah karena ksatria itu suci dan gagah. Jadi dalem pembuatan produk2 kuwh aku berharap produk ku bisa berguna bagi banyak orang n kuat untuk bertahan dalam waktu yang lama. Lantas lectureku langsung sedikit tertawa sinis pas ngebacony. Pasti saat itu dio pikir "negh anak ngarep banyak kekny dari jurusan yang dia ambil, aku aja beberapa taon gini tetep jadi lecture gak nembus2 jadi orang sukses." wakakakka.... Peace for my lecture! jangan dikasih failed ya kalo ngebaca blog ini. Sesudah beberapa lama tuh lecture mikir trus bersuara lah dia. Dio omng eh kekny gambar yang kamu buat gak sesuai dengan deskripsi yang kamu harapkan. Tuh ksatrianya masih kartun2 gitu.
Doenkzzz.... ternyata komennya gitu doang, kukira bakal dikomen keren2 kek wah ini negh kurang apa dan apa. Soalnya dia aja mikirnya lama gitu. hwhwhw....

Oh y setelah kuliah d sini aku baru ngerasain enaknya dunia design. Seru banget kek yang aku harepin dari jaman SMP dulu. Gak ada pelajaran gak penting kek agama, PPKN, dll kek dulu di Indo. Semua bener2 fokus ke ART and DESIGN. Bener2 gak ada stress yang nan GJ la pas kerjain tugasnya, paling kesel kalo waktu untuk kumpul udah deket2 b. Tapi negh jurusan biso bikin mati mudo kekny. Bayangin b semenjak kuliah d sini, sarapan udah pasti gak pernah, karena apa?? Bayanginla tidur aja selalu gak lebih cepet dari jam 2 pagi gimana maw bangun pagi2 nyiapin sarapan. Sekali bangun aja harus cepet2 beres2 trus pergi ke Univ naek Bus yang padet kek Kaleng Sarden. Bener deh males banget tiap pagi gini trus. Naek bus yang emang kualitas bole lebih bagus dari bus Indo, tapi dalemnya gak bisa gerak sekali masuk, tinggal nunggu aja digoncang kanan kiri depan belakang tuh sama si Abang Sopir. hwhwhw... naseb2...

Tapi secara garis besar aku suka dunia design, duniany ne gak seperti orang laen sering bilang. Pasti sering kan denger orang tua yang ngejelek2in designer dengan omongan, "Emang design bisa ngehidupin anak orang??" ato "Emang prospek kerja bagus jadi designer??". Nah ini negh yang dulunya aku juga denger dari ortu sendiri n kawan2 lainnya. Panas seh dengerny sampe sekarang masih banyak yang beranggapan gitu. Designer itu justru pekerjaan yang ternyata banyak orangnya di dunia ini. Gak kurang dari jumlah bisnisman di dunia. Hanya saja ne jurusan emang rada2 gambling kalo aku bilang. Karena di mata orang seni itu beda2. Ada yang omong bagus sama A ada yang di matanya malah A itu jelek. Nah gitu deh. Kalo nasib baek, kami dianggep bagus banyaakkk orang, n prospekny udah pasti ngeroket.. Kalo nggak, mungkin kami seumur hidup harus kerja dibawah perusahaan yang sama yang mampu membayar kita dengan gaji pas2an dengan uang bonus bulanan yang hanya sanggup buat beli beras sekarung. hwhwhw... Gak separah t la...
So, aku berharap banyak sama ne jurusan la. No matter what people say, i just believe that ART and DESIGN have supported our life from the first people lived. Hahhaha... gak percaya? Tuh liat manusia pertama gak berbaju kan, itu aja Nudity art loh, trus berubah jadi pake daun (ini seni yang ramah lingkungan), trus berubah mengikuti fashion trend. Hahaha.... halagh mulai ngasal negh jelasinny. Ok pendek kata dari blog ini kalo ada yang maw bertanya seputar Art ato apa, sebisa mungkin aku membantu la. Saran n Kritik jg sangat diharapkan....

Terima Kasih~~
--WW--

2 comments:

  1. haahahaa, gw ga baca penjelasan logo lo, ternyata itu toh, yaampunn...emang ya penjelasan kito ngarang galo..hooahahahah

    ReplyDelete
  2. iya man.... kita juga harus pandai2 mendesign kata2... hahaha... eh sori2 gak kebales tuh commentny.... kirain gak ada yang baca... soalny kawan2ku pada bales di kolom chatny. ^^ Thx e~~~

    ReplyDelete